Senin, 29 November 2010

Facebook, Biangkerok Meningkatnya Perceraian

Perkembangan teknolologi memang selalu memiliki dampak positif dan negatif. Sisi positif facebook merupakan sarana untuk menambah teman dan bertemu kembali dengan teman lama. Namun disisi lain, sisi negatif, facebook bisa  berujung pada meja hijau.
Facebook
Facebook
Kantor Pengadilan Agama Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, terkejut dalam kurun waktu Oktober tercatat 507 pasangan suami isteri di daerah kabupaten Ciamis mengajukan cerai. Dikutip prilude, dari poskota jumlah 507 penggugat cerai dalam waktu sebulan ini merupakan angka yang spektakuler. Pasalnya jumlah tersebut mengalami kenaikan 50 persen dibanding bulan sebelumnya. Untuk Agustus pasangan suami isteri yang mengajukan cerai mencapai 250 orang.
Menurut humas pengadilan agama Ciamis, Anang Permana, penyebab utama perceraian adalah karena perselingkuhan baik dengan sms maupun dengan facebook. “Mereka mengaku terjadinya cerai akibat masuknya pihak ketiga. SMS dan facebook biangkerok perceraian” ujar Anang.
Berdasar catatan, tegas dia, setelah liburan Lebaran tercatat jumlah perceraian yang tercatat di PA Ciamis sebanyak 3.273 kasus, sedangkan tanggal 13 Oktober naik menjadi 3.780 kasus. Kemudian selama Puasa, PA sendiri mencatat sedikitnya 15-20 pasangan suami isteri di Ciamis mengajukan cerai. Melihat data ini, Anang menyimpulkan rata-rata pasangan suami isteri yang mengajukan cerai di Ciamis rata-rata 300-400 pasangan. hanya, memasuki Oktober ini jumlahnya naik menjadi 507 pasangang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar