Senin, 29 November 2010

Google Mempersembahkan:Belajar Internet dengan HTML 5 Gratis

Duapuluh tahun lalu, tepat bulan ini, Tim Berners-Lee mempublikasikan proposal World Wide web-nya. Hari ini, web berkembang sangat pesat, setiap halaman web bisa dibubuhi aplikasi, video, sampai ke konten interaktif seperti games yang biasa kamu nikmati sehari-hari. Namun, pernahkah terbesit pertanyaan: “Gimana sih cara kerja web browser?”. “Apa yang sebernarnya dilakukan oleh web dan web browser?”, “Apa itu Cookies?”, dan seraingkain pertanyaan lainnya.
Screen Shoot 20 Things I Learned About Browsers and the Web
Screen Shoot 20 Things I Learned About Browsers and the Web
Nah, untuk menjawab rasa penasaran pengguna internet, google mempersembahkan “20 Things I Learned about Browsers and the Web“. Halaman tersebut akan memberikan anda pengetahuan tentang internet dari dasar, sampai ke teknologi HTML5. Yup, bagi kamu yang sedang penasaran dengan HTML 5, mungkin website ini bisa membantu. Website tersebut dibuat secara penuh oleh HTML 5.
Halaman website mengadopsi gaya flip book. Kamu bisa membaca artikel didalamnya seperti layaknya membaca buku, bisa dibilang itulah salah satu implementasi kecanggihan HTML5. Konten web akan otomatis tersimpan di cookies browser kamu. Jadi, ketika kamu datang lagi ke situs tersebut, kamu tidak perlu lagi loading kontennya.

2 komentar: