Senin, 29 November 2010

Netflix Untuk Android, Tersedia Tahun Depan

Awal tahun depan, beberapa pengguna Android bisa menikmati Aplikasi Streaming Netflix seperti yang sebelumnya sudah bisa dinikmati oleh pengguna iPhone dan Windows Phone 7. Namun demikian, aplikasi tersebut tidak bisa dijalankan pada semua ponsel Android.
Sebagaimana kita ketahu, bahwa Netflix sedang berusaha untuk membawa aplikasi mereka ke Andorid, namun berita tersebut pernah menjadi simpang siur, dan sekarang kita tahu kepastiannya.
Ponsel Android, gizmodo.com
Ponsel Android, gizmodo.com
Tim pengembang produk netflix, Greg Peters dalam blog netflix mengatakan “Netflix membutuhkan platform keamanan yang generic dan komplit serta mekanisme perlindungan konten yang tersedia untuk android”, dan sayangnya Android belum memilikinya. hal tersebut telah menjegal Netflix dari ekspansinya pada smarphone, seperti yang dilansir oleh mashable, dan prilude kutip, minggu (14/11/2010). Dengan kata lain, Netflix tidak dapat mengimplementasikan majamenen perlindungna hak cipta pada semua perangkat Android. Hal tersebut sangatlah penting untuk bisa menyakinkan studio film dan konten provider agar mau mendistribusikan produknya lewat netflix. Peters juga menulis “kita bersemngat untuk merilis aplikasi pada perangkat ini, dan kita kecewa karena tidak bisa mewujudkannya dengan segera”.
Selama belum ada solusi yang jelas, Netflix tetap bekerja dengan caranya sendiri agar aplikasnya bisa berjalan semagaimana mestinya di ponsel Android, dan untuk langkah awal mereka akan mengeluarkan aplikasinya pada awal 2011. Peters juga mengatakan Netflix sedang bekerja untuk mengembangkan sebuah standar, yang bisa menjadi solusi bagi berbagai platform. Namun dia tidak menyebutkan kapan hal tersebut bisa terlealiasai

Tidak ada komentar:

Posting Komentar