Minggu, 16 Januari 2011

Telkomsel EMO

TELKOMSEL EMO


Definisi Layanan
Layanan VAS Telkomsel Emo adalah layanan tambahan (value added service) yang memungkinkan pelanggan Telkomsel bisa mengetahui secara real time kondisi emosi dari lawan bicaranya (apakah bahagia, sedih, rileks, dll), yang dideteksi selama berlangsungnya percakapan di telepon.

Adapun nilai tambah layanan ini adalah:
  • Relevansi - Produk inovasi yang cocok untuk gaya hidup
  • Personal – menyentuh hati user
  • Emosional – berpotensi untuk meningkatkan perasaan cinta, khawatir, malu dan gelisah.
  • Komunikasi – meningkatkan komunikasi antara pelanggan dan teman-temannya.
  • Hiburan – dapat membantu pelanggan untuk mengambil keputusan terbaik dan berimprovisasi dalam melakukan interaksi
  • Layanan yang mudah dan sederhana namun dapat meningkatkan tingkat percaya diri pelanggan
  • Pelanggan dapat menggunakan waktu berkomunikasi dengan lebih bijaksana.
Spesifikasi Layanan
  • Layanan ini dapat dinikmati oleh seluruh pelanggan Telkomsel (kartuHALO, simPATI dan Kartu As).
  • Lawan bicara (nomor yang dihubungi) bisa berasal dari Telkomsel atau operator lain (baik seluler maupun PSTN). Tidak berlaku untuk panggilan ke nomor-nomor internasional.
  • Selama berlangsungnya percakapan, lawan bicara tidak diberi informasi bahwa ia sedang dianalisa menggunakan Layanan Telkomsel Emo.
  • Biaya layanan Telkomsel Emo adalah Rp. 1000 setiap kali digunakan, sedangkan biaya voice dikenakan tarif premium
Mekanisnme Layanan Layanan ini dapat digunakan pelanggan dengan menggunakan format sebagai berikut:
Dial : prefix + calling number
Contoh : #88081123xxxx atau #886281122xxxx
 

Cara melakukan panggilan saat menggunakan layanan Telkomsel Emo :
  • Pelanggan melakukan panggilan ke nomor lawan bicara dengan format di atas (#88+nomor tujuan).
  • Lawan bicara menerima panggilan.
  • Telkomsel Emo melakukan analisa terhadap lawan bicara secara realtime. Setiap ada perubahan status emosi, terdapat IVR akan memberitahukan kepada pelanggan.
  • Interval waktu yang digunakan untuk mendeteksi perubahan status emosi pertama kali dilakukan pada saat panggilan percakapan sudah mencapai 10 detik. Selanjutnya dilakukan setiap setelah 30 detik.
  • Setelah panggilan percakapan selesai, pelanggan akan mendapatkan SMS report dari hasil analisa selama panggilan.
SMS Notifikasi
Setelah selesainya percakapan, maka pelanggan A# akan menerima SMS notifikasi yang menjelaskan kondisi emosi lawan bicaranya tadi (B#) dengan format sebagai berikut : Setelah selesainya percakapan, maka pelanggan A# akan menerima SMS notifikasi yang menjelaskan kondisi emosi lawan bicaranya tadi (B#) dengan format sebagai berikut:


back to top

Tarif
Biaya yang dikenakan kepada pelanggan ada 2 jenis, yaitu biaya layanan dan biaya panggilan. Untuk biaya layanan dikenakan sebesar Rp. 1000 setiap kali menggunakan layanan Telkomsel Emo. Sedangkan untuk biaya panggilan dikenakan sesuai dengan biaya panggilan premium dengan fix rate. Biaya akan mulai dikenakan ketika B# sudah mulai menjawab panggilan dari A#. Berikut ini adalah tabel biaya yang digunakan:

No Item
kartuHALO simPATI Kartu As Keterangan
1 Biaya layanan Rp 1.000,- Rp 1.000,- Rp 1.000,- Biaya ini dikenakan setiap kali melakukan panggilan menggunakan layanan Telkomsel Emo
2 Biaya panggilan percakapan
On net – Lokal & SLJJ Rp 500/30 detik Time Unit = 30 detik
Off net (Mobile & PSTN) – Lokal & SLJJ Rp 1000/30 detik
3 Biaya terima SMS Report Gratis

Catatan : kartuHALO: belum termasuk Ppn 10%

back to top

FAQ
FAQ – Emotion Meter
  1. Apakah yang dimaksud dengan layanan Telkomsel EMO
Layanan Telkomsel EMO adalah layanan yang memungkinkan pelanggan mengetahui tingkat emosi dari lawan bicaranya, baik itu senang, sedih, senang secara realtime. Nada dan intonasi dari lawan bicara akan dianalisa dnegna menggunakan mesin voice analysis, yang memungkinkan sistem dapat mem-prediksi tingkat emosi lawan bicara pada saat itu.
  1. Untuk siapa sajakah layanan ini
Layanan ini berlaku untuk seluruh pelanggan Telkomsel (baik itu kartuHalo, Simpati dan Kartu As)
  1. Untuk panggilan kemana saja layanan ini berlaku
Layanan ini berlaku ke operator manapun (seluler ataupun PSTN)
  1. Bagaimana cara kerja layanan ini
    • Ketika pelanggan memanggil pelanggan lain dengan prefix tertentu, maka panggilan akan dirouting menuju EM Platform.
    • Pembicaraan antar pelanggan akan direkam dan di analisa oleh EM Platform.
    • Kemudian hasil analisa akan diberitahukan secara kepada pemanggil secara realtime dengan menggunakan IVR ketika terjadi perubahan emosi pada pelanggan yang dipanggil.
    • Setelah panggilan selesai, pelanggan akan dikirimi SMS yang berisi tingkat emosi lawan bicara selama panggilan berlangsung dan status terakhirnya.

  1. Bagaimana cara menggunakan layanan ini
Untuk menggunakan layanan ini cukup menggunakan prefix #88 dan dilanjutkan oleh nomor yang akan dipanggil. Contoh : #88081189xxxx atau #88628128425xxx
  1. Seperti apa sms report yang diberikan
Berikut ini adalah contoh sms-report yang diberikan dari layanan emotion meter:
04/09/2008
Pukul 13.54
Called Party 08111981893
total talk time
0mnt 17dtk
Happiness 0%
Excitement 0%
Sadness 0%
Anger 0%
Last Emotion detected: Normal

  1. Kalau panggilan tidak terjawab apakah A# masih akan tercharge? Kalau iya berapa?
Tidak, charging akan dimulai ketika panggilan mulai dijawab. Jika B# tidak menjawab, dan panggilan dialihkan ke voice mail, maka layanan ini akan mulai ter-charge setelah IVR prompt voicemail untuk meninggalkan pesan selesai diputar (bunyi beep).
  1. Apakah hasil analisis dari layanan Telkomsel EMO ini dapat dipercaya akurasinya?
Tingkat akurasi dari engine Telkomsel EMO adalah sekitar 60-80%, tetapi hal ini juga sangat tergantung dari tone, intonasi lawan bicara dan juga noise disekitar lawan bicara. Harus ditegaskan bahwa Telkomsel EMO adalah layanan yang sifatnya ”just for fun”, dan tidak dimaksudkan untuk menyediakan analysis akurat terhadap tingkat emosi lawan bicara.

Bubble Motion

 
Dengan Telkomsel Bubble Motion, pelanggan Telkomsel bisa mengirimkan pesan suara dengan harga yang terjangkau. Tidak hanya itu, pelanggan Telkomsel juga bisa memiliki blog suara di handphone-nya masing-masing tanpa harus berlangganan. Layanan ini bisa dipakai dengan menggunakan semua jenis handphone.
Telkomsel Bubble Motion dibagi atas 2 layanan utama, yaitu :
BubbleTalk adalah layanan untuk mengirimkan pesan berupa voice ke sesama pengguna BubbleTalk.
Bubbly adalah layanan micro-blogging dengan menggunakan voice sebagai pesan yang disebarkan.  


Tarif dan Cara Menggunakan Layanan Bubble Talk :

1.  Mengirimkan pesan suara
        Caranya  :  Tekan #9No_tujuan lalu rekan suara Anda. Contoh #9081234xxxxxx
        Tarif       : Rp. 200/pesan
2.  Mendengarkan pesan yang baru masuk
        Caranya  : Tekan #91
        Tarif       : Gratis
3.  Mendengarkan pesan lama
        Caranya  : Tekan #92
        Tarif       : Rp. 200/pesan
4.  Membalas atau meneruskan pesan
        Caranya  :  Ikuti petunjuk setelah mendengarkan pesan
        Tarif       : Rp. 200/pesan
Tarif dan Cara Menggunakan Layanan Bubbly :
1. Membuat pesan di blog
        Caranya  :  Tekan #97 lalu rekan suara Anda.
        Tarif       : Gratis
2. Mendengarkan blog orang lain (untuk non follower)
        Caranya  : Tekan #99No_Handphone_Blogger. Contoh #99081234xxxxxx
        Tarif       : Rp. 200/pesan
3. Mendengarkan blog orang lain ( untuk follower)
        Caranya  : Tekan #98
        Tarif       : Rp. 200/pesan
4. Membalas atau meneruskan pesan
        Caranya  :  Ikuti petunjuk setelah mendengarkan pesan pada blog
        Tarif       : Rp. 200/pesan


Syarat dan Ketentuan :
1.  Tarif belum termasuk PPN sebesar 10%
2. Maksimal panjang tiap pesan adalah 30 detik
3. Layanan ini hanya berlaku untuk sesama pelanggan Telkomsel

Bubble Motion

 
Dengan Telkomsel Bubble Motion, pelanggan Telkomsel bisa mengirimkan pesan suara dengan harga yang terjangkau. Tidak hanya itu, pelanggan Telkomsel juga bisa memiliki blog suara di handphone-nya masing-masing tanpa harus berlangganan. Layanan ini bisa dipakai dengan menggunakan semua jenis handphone.
Telkomsel Bubble Motion dibagi atas 2 layanan utama, yaitu :
BubbleTalk adalah layanan untuk mengirimkan pesan berupa voice ke sesama pengguna BubbleTalk.
Bubbly adalah layanan micro-blogging dengan menggunakan voice sebagai pesan yang disebarkan.  


Tarif dan Cara Menggunakan Layanan Bubble Talk :

1.  Mengirimkan pesan suara
        Caranya  :  Tekan #9No_tujuan lalu rekan suara Anda. Contoh #9081234xxxxxx
        Tarif       : Rp. 200/pesan
2.  Mendengarkan pesan yang baru masuk
        Caranya  : Tekan #91
        Tarif       : Gratis
3.  Mendengarkan pesan lama
        Caranya  : Tekan #92
        Tarif       : Rp. 200/pesan
4.  Membalas atau meneruskan pesan
        Caranya  :  Ikuti petunjuk setelah mendengarkan pesan
        Tarif       : Rp. 200/pesan
Tarif dan Cara Menggunakan Layanan Bubbly :
1. Membuat pesan di blog
        Caranya  :  Tekan #97 lalu rekan suara Anda.
        Tarif       : Gratis
2. Mendengarkan blog orang lain (untuk non follower)
        Caranya  : Tekan #99No_Handphone_Blogger. Contoh #99081234xxxxxx
        Tarif       : Rp. 200/pesan
3. Mendengarkan blog orang lain ( untuk follower)
        Caranya  : Tekan #98
        Tarif       : Rp. 200/pesan
4. Membalas atau meneruskan pesan
        Caranya  :  Ikuti petunjuk setelah mendengarkan pesan pada blog
        Tarif       : Rp. 200/pesan


Syarat dan Ketentuan :
1.  Tarif belum termasuk PPN sebesar 10%
2. Maksimal panjang tiap pesan adalah 30 detik
3. Layanan ini hanya berlaku untuk sesama pelanggan Telkomsel

Bubble Motion

 
Dengan Telkomsel Bubble Motion, pelanggan Telkomsel bisa mengirimkan pesan suara dengan harga yang terjangkau. Tidak hanya itu, pelanggan Telkomsel juga bisa memiliki blog suara di handphone-nya masing-masing tanpa harus berlangganan. Layanan ini bisa dipakai dengan menggunakan semua jenis handphone.
Telkomsel Bubble Motion dibagi atas 2 layanan utama, yaitu :
BubbleTalk adalah layanan untuk mengirimkan pesan berupa voice ke sesama pengguna BubbleTalk.
Bubbly adalah layanan micro-blogging dengan menggunakan voice sebagai pesan yang disebarkan.  


Tarif dan Cara Menggunakan Layanan Bubble Talk :

1.  Mengirimkan pesan suara
        Caranya  :  Tekan #9No_tujuan lalu rekan suara Anda. Contoh #9081234xxxxxx
        Tarif       : Rp. 200/pesan
2.  Mendengarkan pesan yang baru masuk
        Caranya  : Tekan #91
        Tarif       : Gratis
3.  Mendengarkan pesan lama
        Caranya  : Tekan #92
        Tarif       : Rp. 200/pesan
4.  Membalas atau meneruskan pesan
        Caranya  :  Ikuti petunjuk setelah mendengarkan pesan
        Tarif       : Rp. 200/pesan
Tarif dan Cara Menggunakan Layanan Bubbly :
1. Membuat pesan di blog
        Caranya  :  Tekan #97 lalu rekan suara Anda.
        Tarif       : Gratis
2. Mendengarkan blog orang lain (untuk non follower)
        Caranya  : Tekan #99No_Handphone_Blogger. Contoh #99081234xxxxxx
        Tarif       : Rp. 200/pesan
3. Mendengarkan blog orang lain ( untuk follower)
        Caranya  : Tekan #98
        Tarif       : Rp. 200/pesan
4. Membalas atau meneruskan pesan
        Caranya  :  Ikuti petunjuk setelah mendengarkan pesan pada blog
        Tarif       : Rp. 200/pesan


Syarat dan Ketentuan :
1.  Tarif belum termasuk PPN sebesar 10%
2. Maksimal panjang tiap pesan adalah 30 detik
3. Layanan ini hanya berlaku untuk sesama pelanggan Telkomsel

Urban English

Undian BlackBerry

Gemini

Syarat dan Ketentuan Peserta:

  1. Program ini terbuka bagi seluruh pelanggan KartuHALO dan pengguna SimPATI dan KartuAS yang masih aktif sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
  2. Pegawai, keluarga atau mitra dari PT. Telekomunikasi Selular tidak diizinkan untuk mengikuti program ini.
  3. Pria atau Wanita warga Negara Indonesia, dengan disertai KTP yang sah dan berdomisili di Indonesia
  4. Dengan mengikuti program undian ini, berarti peserta patuh dan tunduk pada syarat dan ketentuan ini

Periode progam

  1. Program dimulai tanggal 7 Desember 2010 pukul 00:00 WIB, dan berakhir pada tanggal 31 Januari 2011 pukul 00:00 WIB
  2. Di luar dari periode yang ditentukan, maka dianggap tidak sah untuk mengikuti undian.

Mekanisme

  1. Setiap pelanggan yang mendaftar layanan Urban English pada periode program akan otomatis terdaftar sebagai peserta.
  2. Pelanggan layanan Urban English yang tetap berlangganan paket selama minimal 20 (dua puluh) hari dalam periode promosi berhak untuk mengikuti undian.
  3. Pelanggan dapat memilih level pembelajaran yang tersedia, yaitu English Pemula, English Bisnis, atau English Gaul
  4. Perhitungan dilakukan secara akumulasi, artinya bagi pelanggan tidak diharuskan berlangganan selama 20 hari berturut-turut
  5. Jika pelanggan mendaftar lebih dari satu kali dalam sehari, maka tetap dihitung satu hari.
  6. Pelanggan yang memenuhi ketentuan di atas berhak untuk diundi
  7. Pembelian paket dapat dilakukan melalui SMS ke 4664 atau melalui menu *252*5#
  8. Untuk pembelian melalui SMS:
    • English Pemula, ketik REG UE kirim ke 4664
    • English Bisnis, ketik REG UE1 kirim ke 4664
    • English Gaul, ketik REG UE2 kirim ke 4664
  9. Tarif layanan Urban English (sebelum PPN): Rp 500/materi

Pengundian dan Hadiah

  1. Undian dilakukan pada 14 Februari 2011
  2. Hadiah berupa BlackBerry Gemini sebanyak 5 unit
  3. Pengumuman pemenang akan dimuat di http://www.telkomsel.com/urbanenglish pada 21 Februari 2011
  4. Keputusan panitia bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

Info Layanan

Belajar Bahasa Inggris dimana aja, kapan saja dan pastinya menyenangkan!
Urban English adalah layanan konten edukasi berisi materi belajar Bahasa Inggris. Cukup dengan SMS dan mendownload materi pendek berupa file audio, kamu bisa mendapatkan materi-materi pelajaran Bahasa Inggris yang kami bagi menjadi tiga kategori:
  • Pemula
  • Bisnis
  • Gaul
Bahasa Inggris Pemula berisi materi-materi dasar yang sangat sederhana namun dikemas dalam pembelajaran disertai pengucapan yang sangat menyenangkan. Bahasa Inggri untuk Bisnis menyajikan kosakata-kosakata dalam percakapan formal dan idiom-idiom dalam percakapan secara umum, sedangkan dalam Bahasa Inggris Gaul kamu bisa mendapatkan kalimat-kalimat yang lazim digunakan dan tidak formal dalam pergaulan teman sehari-hari.


Caranya mudah dan murah!
Untuk mulai mendapatkan materi Urban English, silakan daftar kategori yang kamu inginkan dengan menghubungi *252*5# atau mengirimkan SMS sebagai berikut:
  • Pemula: ketik REG UE kirim ke 4664
  • Bisnis: ketik REG UE1 kirim ke 4664
  • Gaul: ketik REG UE2 kirim ke 4664
Kamu bisa mendaftar lebih dari satu kategori. Setelah pendaftaran berhasil kamu akan mendapatkan SMS setiap hari dengan tarif Rp 500/SMS (sebelum PPN). Di dalam SMS yang kamu terima, kamu akan mendapatkan judul materi untuk hari itu dan link internet untuk mendownload file audio. Pastikan ponsel kamu bisa memutar file audio dengan format .amr


Spesial untuk anggota Telkomsel School Community dan Campus Community!

Bagi kamu yang tergabung di Telkomsel School Community and Campus Community kamu mendapatkan diskon, cukup dengan tarif Rp 300/SMS.

 

Gapura Shop

Telkomsel Gapura Shop

Gapura Shop adalah forum jual-beli dimana Anda dapat menuliskan sendiri iklan produk/jasa yang ingin promosikan ke lebih dari 90 juta pelanggan Telkomsel. Keuntungan yang Anda peroleh dengan mempromosikan produk/jasa Anda di Gapura Shop:
  • Pendaftaran mudah dan cepat
  • Berbagai pilihan kategori yang sesuai dengan produk/jasa
  • Dapat dilihat oleh seluruh pelanggan Telkomsel
  • Tarif murah dan fleksibel
Ada tiga pilihan tarif iklan yang dipotong langsung dari pulsa Anda (semua tariff belum termasuk PPN):
  • Rp 1,000 / 1 hari
  • Rp 5,000 / 7 hari
  • Rp 10,000 / 20 hari
Tunggu apa lagi, buruan pasang promosi produk/jasa Anda di Gapura Shop.
Gapura Shop

SMS Alay

SMS @L4y adalah layanan Telkomsel yang memahami hasrat anak muda. Dengan layanan ini, kamu bisa tambah gaul karena SMS yang kamu kirim akan diubah menjadi format yang menarik.
Caranya sangat mudah :
  • Ketik SMS seperti biasa
  • Kirim SMS tersebut ke 2[nomor tujuan], misal : 2081xxxxxxxxx
Tarif Layanan non Paket:
  • Kirim SMS : Rp. 100 / SMS (sebelum PPN)
  • Terima SMS : Gratis
Tarif Layanan Paket:
  • Paket SMS @L4y tiap hari.
    Gratis 1.000 SMS @L4y sampai jam 24:00 dengan hanya membayar Rp. 1.000 (exclude PPN). Paket diperpanjang pada hari berikutnya secara otomatis.
  • Paket SMS @L4y harian.
    Gratis 1.000 SMS @L4y sampai jam 24:00 dengan hanya membayar Rp. 1.000 (exclude PPN). Paket tidak diperpanjang pada hari berikutnya.
Cara mendaftar paket :
Dial *805# pilih menu SMS @L4y atau panggil *805*4#. Selanjutnya pilih menu Berlangganan Paket dan silahkan pilih paket yang Anda suka.

Google SMS Translator



SMS Translator merupakan sebuah terobosan dari Telkomsel yang didukung oleh Google yang memudahkan kamu untuk menerjemahkan bahasa menggunakan SMS.
Caranya Mudah:
  • Kirim kata atau kalimat ke 4664
  • Secara default Bahasa Indonesia akan diterjemahkan ke Bahasa Inggris
  • Bahasa lainnya akan diterjemahkan ke Bahasa Indonesia

  • Untuk menerjemahkan satu bahasa ke bahasa lain
    Kode bahasa yang didukung saat ini:
    • Inggris, EN:
    • Belanda, NL:
    • Perancis, FR:
    • Jerman, DE:
    • Italia, IT:
    • Portugis, PT:
    • Spanyol, ES:
  • Contoh penggunaan,
    • Kirim SMS berisi DE: I love you
    • Akan diterima menjadi: Ich liebe dich
  • Ketik INFO ke 4664 untuk informasi lebih lanjut
Tarif Layanan:
  • Kirim SMS ke 4664: Rp 100/SMS (sebelum PPN)
  • Terima SMS dari 4664: Rp 100/SMS (sebelum PPN)

Raih Hadiahnya, Isi terus Pulsanya




Setiap pembelian Pulsa simPATI & Kartu As minimal Rp 100.000,- melalui channel perbankan (EDC, Teller, ATM, Mobile, SMS, dan Internet Banking) pelanggan akan mendapat kesempatan untuk memenangkan:
 

1 Kawasaki Ninja

2 Honda Scoopy

10 BlackBerry Gemini


Program Berlaku untuk seluruh pelanggan simPATI & Kartu As.

 


Mekanisme Program All Bank channel


  • Waktu pelaksanaan 1 November - 28 Februari 2010
  • Mitra Bank yang akan turut serta adalah seluruh mitra channel perbankan Telkomsel (48 Mitra Bank)
  • Setiap pelanggan yang melakukan recharge pada mitra Bank Telkomsel, akan mendapatkan nomor undian
  • Berlaku untuk recharge di seluruh saluran distribusi Bank (EDC, Teller, ATM, sms Banking, Internet Banking, M-Banking)
  • Nomor undian tersebut akan digunakan dalam pengundian hadiah
  • Pengundian hadiah akan dilakukan pada saat end of periode
  • Pajak hadiah akan ditanggung oleh Telkomsel
  • Hadiah yang disediakan oleh telkomsel adalah 1 Buah Motor Ninja 250R dan 2 Buah Motor Honda Scoopy, dan 10 Buah Blackberry Gemini
  • Program berlaku untuk pembelian voucher simPATI dan Kartu As dengan denominasi 100k - 1.000k
  • Pengundian dilakukan di jakarta pada bulan February
  • Tema Program "Perbanyak isi pulsanya, rebut hadiahnya! "
  • Hadiah Bagi para pemenang:
    • 1 buah kawasaki ninja 250R (warna merah)
    • 2 Buah Honda Scoopy (warna putih)
    • 10 Buah Blackberry (warna hitam)

Isi Ulang, Berlimpah Hadiah




Pembelian pulsa isi ulang elektrik simPATI dan Kartu As mendapatkan hadiah langsung di beberapa retail store sbb;


Carrefour (5 Januari - 15 Februari 2011)

Voucher 100  --> dapat 1 Liter Buavita rasa mangga


Hypermart  & FoodMart (17 Des 2010 - 31 Jan 2011)

Voucher 50    --> dapat 1 botol Sosro Joy Tea 500ml
Voucher 100  --> dapat 1 Country Choice 1 liter

 

Indomaret (16 Januari - 28 Februari 2011)

Voucher 100  --> dapat 1 Liter Buavita (untuk area Jabodetabek varian rasa mangga, khusus untuk area non Jabodetabek varian rasa guava)



Alfamart, Alfamidi dan Alfa Express (26 Nov - 31 Jan 2011)

Voucher 50    --> dapat 2 Teh Kotak 500ml
Voucher 100  --> dapat 1 Ice Cream Cup Avatar Campina

Telkomsel Paling Indonesia




Indonesia, Negara kepulauan terbesar di dunia, memiliki 13 ribu Pulau
Telkomsel memiliki jangkauan terluas,  lebih dari 35 ribu BTS yang diantara nya BTS Berteknologi 3G sebanyak lebih dari 7.000 BTS tersebar hingga pelosok Negeri.
Selain itu Telkomsel merupakan operator selular yang mengoperasikan BTS dengan sumber energi ramah lingkungan (BTS Go Green) terbanyak di Asia dengan jumlah 132 BTS di seluruh Indonesia.



Indonesia 33 propinsi 5.500 kecamatan dan 70 ribu desa

Telkomsel satu - satunya jaringan telekomunikasi yang menjangkau seluruh desa terpencil di 25.000 desa, serta memberikan layanan broadband tercepat 21Mbps dan terluas di 25 kota besar.



Indonesia Negeri Bahari, dengan luas lautan 5,8 juta km persegi

Telkomsel, satu-satunya jaringan telekomunikasi di 15 Kapal PELNI menembus samudera yang luas.



Indonesia  memiliki jumlah Penduduk mencapai 200 juta lebih

Lebih dari 93 juta diantaranya telah menjadi pelanggan setia Telkomsel ( kartuHALO, simPATI dan kartuAs ).
Telkomsel juga menghadirkan titik pelayanan pelanggan terbanyak untuk melayani pelanggan setia nya dengan lebih dari 1 juta titik pelayanan yang terdiri dari: GraPARI, GeraiHALO, kiosHALO, outlet authorized dealer, mitra retail nasional, dan M-Kios, serta memiliki call center terbesar di Indonesia yang didukung sekitar 5.000 agent call center.



Indonesia adalah salah satu pengguna blackberry terbesar di dunia

Telkomsel memiliki komunitas Blackberry terbesar di Indonesia  yang memberikan kapasitas data layanan BlackBerry dengan koneksi tercepat 1,2Gbps


Untukmu Negeri kami terus berinovasi. Telkomsel paling Indonesia.

Telkomsel BlackBerry Community Gathering and Exhibition 2011 – Tender, Love and Care


at North Atrium Galaxy Mall - Jln.Dharma Husada Indah Timur 35-37 Surabaya 08 - 09 January 2011
Acara ini adalah Gathering terbesar dan belum pernah ada di komunitas Blackberry manapun di Indonesia.
 
Acaranya bakal diadain pada:
 
Hari/Tanggal:  8-9 Januari 2011,
Pukul: 10.00 - 21.00 WIB
Tempat: North Atrium Galaxy Mall - Jln.Dharma Husada Indah Timur 35-37, Surabaya

 
Siap-siap ketemu langsung dengan Boss² ganteng dan Biss² cantik sesama member Telkomsel BlackBerry Community...
 
- Acara ini akan dihadiri juga oleh komunitas arisanberry, id-blackberry-surabaya dan bikeberry Surabaya;
- Di acara ini bisa mendapatkan berbagai kemudahan memiliki Blackberry;
- Cicilan 0% CC BCA 6 & 12 bulan;
- Bisa mendapatkan Discount sampe 100% untuk Redeem Point Reward BCA;
- Free voucher Rp.50.000 untuk aktifasi BIS Life Style untuk setiap pembelian BlackBerry;
- Free Upgrade OS BlackBerry;
- Akan ada juga Sharing Session bareng Expert-nya BlackBerry;
- Game-game seru hadiah-hadiah luar biasa;
- Doorprize BlackBerry Torch 9800 terbaru;
- dan masih banyak lagi kehebohan lainnya..  
 
So, jangan sampai terlewatkan ya..
 
Ditunggu kehadirannya rekan-rekan semua..
Dan buktiin sendiri kehebohan acaranya !
 
Acara puncak Telkomsel BlackBerry Gathering akan diadakan di tempat yang sama pada pukul 19.00 WIB sd selesai.
 
Bagi rekan-rekan yang akan menghadiri acara puncak gathering ini, silahkan mengconfirm kehadirannya ke:
 
tsel-bb-owner@yahoogroups.com
 
Subject: Confirm Undangan Tsel BB Gathering
 
Isinya:
- Nama:
- No HP yg digunakan utk BIS:
- No HP yang bisa dihubungi:
- Email Japri:
- Email Milist:  
- PIN
 
Untuk selanjutnya akan kami hubungi untuk mengkonfirmasi undangannya...
 
Ayooo, pastikan kehadirannya dan dapatkan undangannya, karena undangannya terbatas lho...
 
Buat yang belum gabung di Telkomsel BlackBerry Community bisa langsung gabung di: http://blackberry.telkomsel.com/user/community

Paket Tagihan Tetap Baru


   
  1. Apa saja jenis “PAKET TAGIHAN TETAP BARU” yang ditawarkan kepada Pelanggan?   
    • Terdapat 2 (dua) Kelompok Paket yang ditawarkan kepada Pelanggan PSTN yaitu : 
      • New – Conversion 7Pak Offpeak (Paket Baru PTT dengan mengkonversi offpeak menjadi anytime / all day / all zone)
      • New – Mobile Calling
  2. Apa yang melatar belakangi munculnya Program New PTT ? 
    • Telkom senantiasa mengeluarkan program yang diharapkan memberikan nilai tambahkepada Pelanggan dalam    menggunakan layanan Telkom seperti Telepon Rumah
  3. Apa yang ditawarkan Program New PTT ?
    • Memberikan free panggilan SLJJ yang bisa digunakan kapan pun (tidak hanya di waktu off peak)
    • Selain Free panggilan SLJJ, Telkom menambah free panggilan ke mobile / telepon seluler
    •  
  4. Apa tujuan yang ingin dicapai dari program New PTT ?
    • Pelanggan memiliki pilihan paket harga dalam menggunakan telepon rumah yang semuanya memberi nilai tambah kepada pelanggan dan kemudahan perhitungan biaya oleh pelanggan
  5. Strategi apa yang diterapkan dalam Program New PTT ?
    • Mempertahankan struktur PTT yang sudah ada
    • Mengkonversi 7-Pak Off Peak menjadi panggilan anytime atau dapat digunakan kapan pun, jika pelanggan tidak puas dengan off peak
    • Meningkatkan penghargaan untuk panggilan FtoF, jika pelanggan membayar ekstra untuk panggilan mobile
    • Menerapkan pendekatan target penjualan dan fungsi monitoring untuk paketpaket yang sudah ada
    • Free panggilan ke operator GSM (Mobile) yang akan diberikan untuk pelanggan PTT lama dan pelanggan baru
  6. Bagaimana penawaran yang diberikan untuk Paket Mobile ?
    • Penawaran paket mobile mengikuti struktur yang sama seperti penawaran Lokal dan SLJJ dimana untuk setiap paket, pelanggan mempunyai free y menit panggilan dalam 1 bulan
    • Jika panggilan ke mobile melebihi batas waktu free yang ditentukan, pelanggan akan dikenakan biaya ”standar” untuk pemakaian melebihi quota
  7. Bagaimana Segmentasi Targeting Positioning (STP) dari “PAKET NEW TAGIHAN TETAP” ?
    • Segmentasi : Pelanggan PSTN Segmen Residensial & Cluster 4 (pelanggan konsumer)
    • Targeting : 
      • Pelanggan Residensial & Cluster-4 sesuai dengan tiering/paket program yang ditawarkan sesuai dengan pemakaian/calling patern 3 bulan terakhir.
      • Pelanggan yang menginginkan Abonemen Telepon (tidak termasuk Fitur) Bulanan Nol Rupiah
      • Pelanggan yang ingin kepastian benefit yang didapat (kepastian budget dan service apa saja yang didapat)
      • Pelanggan yang banyak melakukan call dari Telepon Rumah ke PSTN
      • Pelanggan PSTN yang belum banyak melakukan call ke PSTN/Flexi/Mobile
    • Positioning : Telepon Rumah sekarang semakin bernilai (value) karena lebih pasti pembayarannya, banyak pilihan paketnya dan memberikan benefit lebih (free abonemen, quota usage Lokal/SLJJ/Mobile)
  8. Kapan Program “PAKET TAGIHAN TETAP” ini mulai berlangsung?
    • Program ini diimplementasikan secara komersial sejak tanggal 26 Nopember 2009 sesuai Nota Dinas Direktur Konsumer nomor: C.Tel. 256/YN 000/COO-C002200/2009, perihal Penetapan Peluncuran Paket Baru On-Net dan Mobile FBIP
  9. Bagaimana deskripsi dan penjelasan “PAKET TAGIHAN TETAP BARU” yang ditawarkan kepada Pelanggan?
    • Silahkan menghubungi 147