Rabu, 23 Juni 2010

Tips mengirim foto/gambar rahasia di facebook

Fungsi kontrol privasi di facebook sangat banyak manfaatnya. salah satunya adalah untuk  men-share foto/gambar  hanya ke orang tertentu saja. Jadi hanya teman yang kita inginkan saja yang bisa melihat foto kita itu.
Boleh jadi kamu memang harus mempublish foto kamu ke keluarga kamu. Misalkan isteri ke suami, anak ke orangtua dan teman2 yang kita butuhkan dan lagi dipisahkan dengan jarak yang jauh.
Namun yang perlu diingat, apapun yang telah kita publish di internet khususnya fesbuk, hakekat nya foto itu telah menjadi konsumsi publik. Hanya saja kita batasi ke orang2 tertentu saja. Namun siapa yang menjamin foto kamu tidak akan disalahgunakan temanmu atau terjadi kebocoran pada privasi ataupun karena fb mu di hack sehingga hacker bisa melihat fotomu.
Jadi intinya, berpikir ulanglah sebelum mengupload foto diri di media internet. Gunakan seperlunya saja. Gunakan fungsi pengaturan privasi agar tidak semua mata bisa melihatnya.
Terus bagaimana caranya agar foto yang kita upload tidak bisa dilihat semua orang? Sebenarnya caranya sama dengan mengupdate status rahasia di tulisan saya sebelumnya. Silakan baca di sini dulu agar bisa melakukan trik ini.  Hanya saja sekarang yang kita share adalah foto.
foto rahasia
  • Klik tombol privasi (gambar gembok),
  • Ganti settingan everyone dengan memilih seseorang atau beberapa fren yang kamu inginkan
  • klik icon Photo untuk masuk ke mode upload picture
  • klik link upload a photo untuk mengupload foto dari harddisk komputermu
  • kemudian publish dengan mengklik tombol share
Jika kamu menshare foto melalui kotak status di halaman home ataupun profil seperti cara di atas, maka foto yang kamu share tadi akan di letakkan di wall album. Foto yang menjadi rahasia hanya foto yang kamu upload  saja bukan semua yang ada di album dinding.
Jika kamu menginginkan yang diprivate adalah sebuah album fotom, bisa juga dilakukan. Ganti langkah ke-4 di atas dengan mengklik create an album. Maka semua gambar yang diupload di album itu menjadi private.
Semoga dipahami :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar