Minggu, 16 Januari 2011

TELKOM CSR Award: Apresiasi untuk Mitra CSR TELKOM

Bandung, 12 Januari 2011 – Sebagai salah satu bentuk apresiasi PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk (TELKOM) terhadap para mitra kerja yang telah turut menyukseskan program Corporate Social Responsibility (CSR), adalah dengan memberikan penghargaan dalam bentuk TELKOM CSR Award. Tahun 2011 ini TELKOM CSR Award dilaksanakan di Bandung (12/1).

Menurut Head of Corporate Communication TELKOM, Eddy Kurnia, TELKOM CSR Award 2011 diberikan oleh TELKOM kepada pihak-pihak – baik internal maupun eksternal – yang telah memberikan kontribusi luar biasa dalam mendukung aktivitas Corporate Sosial Responsibilty (CSR) yang diselenggarakan TELKOM.

Dijelaskannya, TELKOM, baik di pusat maupun daerah secara rutin dan terencana telah menyelenggarakan kegiatan CSR dan selama ini telah menunjukan hasil yang cukup menggembirakan. Penyelenggaraan TELKOM CSR Award tak lain dimaksudkan untuk memacu dan menginspirasi agar kegiatan CSR di masa datang bisa lebih baik lagi dan tepat sasaran.

Kendati fokus CSR TELKOM sering diarahkan pada kegiatan pendidikan dan pengembangan kreativitas berbasis ICT (Information and Communication Technology) melalui berbagai programnya, seperti program CSR-Indigo, TELKOM konsisten memberikan perhatian terhadap seluruh aspek lain yang menjadi pilar dalam kegiatan CSR-nya, yaitu:

• Education, kegiatan yang bertujuan meningkatkan kualitas pendidikan baik hardware maupun brainware bagi stakeholders.
• Health, kegiatan yang bertujuan meningkatkan kualitas kesehatan stakeholders.
• Culture of Civility, kegiatan kepedulian untuk melestarikan dan membina budaya, seni, olahraga, agama dan kegiatan kemasyarakatan lainnya dalam upaya mendukung perusahaan mengimplementasikan nilai-nilai Good Corporate Citizenship.
• Partnership, kegiatan yang mempererat jalinan kemitraan dengan pihak ketiga baik di bidang produk maupun lainnya yang berkaitan maupun tidak berkaitan langsung dengan bisnis inti TELKOM dan bertujuan untuk memberikan manfaat bagi semua pihak.
• Environment, kepedulian untuk meningkatkan kualitas lingkungan internal maupun eksternal perusahaan agar terjadi hubungan harmonis antara perusahaan dengan lingkungannya.
• Disaster and Rescue, kegiatan untuk memberikan bantuan dalam penanggulangan bencana.
• Public Service Obligation, kegiatan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di bidang sarana dan prasarana.

”Pemenang pada TELKOM CSR Award ini adalah mereka yang dalam kegiatan CSR-nya telah melaksanakan tiga pilar atau lebih. Semakin banyak pilar CSR yang didukungnya, maka kami anggap semakin besar bobot kegiatan CSR tersebut,” demikian Eddy Kurnia.

TELKOM CSR Award memiliki dua kategori penghargaan, yakni Kategori Internal TELKOM dan Kategori Eksternal TELKOM. Adapun kriteria penilaiannya:

• Kategori Internal TELKOM:
Unit dan atau Kelompok Karyawan yang dinilai telah secara konsisten dan berkesinambungan melaksanakan program TELKOM CSR yang terkait dengan minimal tiga pilar dari tujuh pilar TELKOM CSR.

• Kategori Eksternal:
Kelompok/Institusi atau masyarakat di luar TELKOM yang ikut berkontribusi dalam pelaksanaan TELKOM CSR, meliputi: Non Government Organisation (NGO), Kelompok Masyarakat, Perusahaan atau Institusi Lain, serta secara konsiten dan berkesinambungan telah membantu TELKOM secara langsung maupun tidak langsung dalam program dan implementasi TELKOM CSR minimal yang terkait dengan tiga pilar dari tujuh pilar CSR TELKOM atau secara langsung maupun tidak langsung berkontribusi meningkatkan citra TELKOM dalam program CSR.

Selain kesungguhan melaksanakan pilar-pilar TELKOM CSR, penilaian juga didasarkan pada efektivitas program (kontinuitas program, pemberdayaan SDM, serta manfaat) serta kualitas pelaksanaan (dokumentasi, kesesuaian proses, inisiatif dan Keadilan).

Adapun penetapan pemenang dilakukan berdasarkan hasil ranking dari keseluruhan Tahapan Penilaian (Self Assessment, On Desk Assessment, Wawancara dan Site Visit), untuk kemudian ditetapkan para pemenang yang berhak atas TELKOM CSR Award Kategori Unit/Kelompok/Masyarakat Eksternal dan Unit/Kelompok Karyawan Internal TELKOM.


Untuk keterangan lebih lanjut, hubungi :

Eddy Kurnia

Vice President Public and Marketing Communication
PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk
Tel. 62-22-4527455.
Fax. 62-22-4521411
Email: eddy_k@telkom.co.id
Website : www.telkom.co.id



LAMPIRAN:


PENERIMA TELKOM CSR AWARD 2010

A. KATEGORI UNIT INTERNAL:
• TELKOM DIVISI REGIONAL-IV SEMARANG
• TELKOM DIVISI REGIONAL V-SURABAYA
• SAS JAKARTA SELATAN


B. KATEGORI UNIT EKSTERNAL:
• PT. WENANG CEMERLANG PRESS (MANADO POS)
• PT. REPUBLIKA MEDIA MANDIRI JAKARTA
• SEKOLAH SEPAKBOLA BALIKPAPAN
• ENCIETY BUSINESS CONSULT SURABAYA


C. KATEGORI KELOMPOK BINAAN:
• KERUPUK AMPLANG LIDYA KOTABARU KALIMANTAN SELATAN
• INE LOMBOK PEARL MUTIARA MATARAM
• MINUMAN HERBAL HIJRIAH PONTIANAK
• H. MUSRIN, SALAK PONDOH SLEMAN YOGYAKARTA
• DENADRA BALI (PRODUK ALAT KECANTIKAN/SPA)
• BINTANG SEORAYA PALU (BAWANG GORENG)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar