Senin, 29 November 2010

Aplikasi iPhone, Cegah Kanker Kulit

Sebuah berita menarik datang dari negeri kanguru, Australia. SunSmart, sebuah aplikasi yang memiliki kemampuan untuk mencegah kanker kulir. Bagaimana cara kerjanya?
iphone
iphone
Dikutip prilude dari reuters, Senin (29/11/2010) Australia, merupakan salah satu negara dengan pengidap kanker kulit tertinggi di dunia. Berdasarkan data dari dewan kanker Australia, Lebih dari 1.850 orang meninggal setiap tahunnya. Dua dari tiga warga Australia mengidap kanker kulit ketika menginjak usia 70 tahun.
“Kami menemukan banyak orang yang menggunakan suhu dan cuaca untuk meramalkan kapan mereka membutuhkan perlindungan matahari, tapi masalahnya adalah sinar Ultraviolet (UV) – dan anda tidak dapat melihat itu atau merasakannya”, kata Sue Heward, SunSmart Manager di Dewan Kanker.
Untuk mengatasi hal ini, juga untuk menjangkau anak muda yang cenderung kurang ketat dengan perlindungan matahari, dewan mengembangkan aplikasi gratis yang menyediakan ramalan cuaca harian, termasuk tingkat UV maksimum. Dengan aplikasi tersebut, pengguna akan mendapatkan alert, kapan mereka harus menggunakan pelindung matahari. Aplikasi ini bekerja dengan menggunakan GPS. Data center di Dewan Kanker akan mengirim peringatan kapan perlu menggunakan krim pelindung matahari yang  disesuai dengan lokasi dari pengguna iPhone.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar